Oknum Guru SMA Negeri 2 Bangko Diduga Bullying Muridnya Sendiri Hingga Jatuh Sakit

Redaksi

- Redaktur

Kamis, 7 Maret 2024 - 21:35 WIB

501,185 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Baranewsriau.com, ROHIL | Budi, Nelayan Bagan Hulu, tidak terima anaknya jadi korban Bullying atau Perundungan yang diduga dilakukan oleh oknum guru hingga pingsan dan jatuh sakit.

Sebagai ayah, Budi mengaku terpukul ketika kabar itu tersiar dan menyasar kepada anaknya yang saat ini masih duduk di kelas XI atau Kelas 2 di SMA Negeri 2 Bangko.

“Anak saya diperlakukan seperti itu (Bullying) hingga pingsan di sekolahnya, sebagai orang tua, kami tidak terima anak kami diperlakukan seperti itu oleh oknum guru tersebut,” Kata Budi, Kamis (07/03/2024) kepada wartawan.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hingga kejadian itu, Budi mengaku anaknya jadi sakit, hingga tidak masuk sekolah dalam waktu 3 (tiga) hari untuk mengikuti pelajaran di sekolah.

“Sejak kejadian itu, anak saya jatuh sakit, tiga hari tidak sekolah, sementara saya udah lima hari tidak kelaut,” Ujar Budi sedih.

Budi mengaku, masalah tersebut sebelumnya ingin disampaikan langsung kepada kepala sekolah (Kepsek) SMA Negeri 2 Bangko untuk mencari kebenaran, namun Ia mengaku tidak punya kesempatan untuk berbicara langsung hal tersebut dengan alasan pihak sekolah Pak Kepsek ada rapat.

“Saya bersama istri sempat datang pagi pagi disekolah mau jumpa kepsek, namun pihak sekolah beralasan ada rapat, sorenya kami melihat anak kami masih sakit dan merasa tak senang kami datang lagi ke sekolah itu dan sempat jumpa dengan oknum guru itu dan sempat mengeluarkan bahasa yang tidak enak kepada kami, akhirnya kami mengalah dan pulang,” Ungkap Budi.

Sementara Ropiah yang mengaku ibu korban, kepada wartawan mengatakan bahwa anaknya kerap kali dapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari oknum guru tersebut bahkan dari informasi yang dia dapat anaknya pernah dianiaya oleh oknum guru tersebut saat berada di sekolah, sekitar akhir Desember 2023 lalu, namun sang anak tidak memberitahukan hal tersebut secara langsung.

Baca Juga :  Antisifasi Karlahut, Personil Koramil 04/Kubu Giat Patroli.

Bahkan dengan mata berkaca, Ropiah membeberkan dugaan penganiaya kepada anaknya yang dilakukan oleh oknum guru tersebut dengan cara menyumpal pakai jilbab ke mulut anaknya hingga pecah dan berdarah.

Demikian pengakuan Ropiah ibu korban dugaan Bullying yang merupakan siswi masih aktif di SMA Negeri 2 Bangko, kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, di Bagansiapiapi.

Sebagai seorang ibu, Ropiah ikut menyampaikan tidak terima apa yang telah menimpa anak gadisnya itu, menurutnya anak gadisnya itu masih polos alias labil, ropiah ikut mengaku anaknya menerima tekanan mental dan bahkan tidak sadar diri alias pingsan jika banyak tekanan, sehingga kesehatannya sering terganggu dan akhirnya jatuh sakit.

“Anak saya trauma, sakit akibat perbuatan oknum guru tersebut, perkataan guru itu sangat kotor sekali, dua jari tapak kakinya saya besarkan, saya tidak pernah memukul dan berkata kotor kepadanya, saya khawatir kalo hal ini dibiarkan sesuatu yang tak diinginkan bisa saja terjadi,” Ujar Ibu itu sambil mengusap anaknya.

Menurut Ropiah, seharusnya seorang guru itu menjadi panutan bagi anak anak, mendidik dan memberikan contoh yang baik bukan malah memperlakukan dengan semena mena kepada seorang murid terlebih dengan cara yang arogan alias menggunakan kekerasan serta perkataan kotor yang tidak pantas di ucapkan.

“Kalo anak saya ada salah, seharusnya hal itu disampaikan kepada kami selaku orang tua, jangan main pukul saja, kami menitipkan anak kami sekolah disitu untuk menimba, memproleh ilmu dan mendapatkan pendidikan yang baik,” Kata Ropiah.

Ropiah ikut membeberkan kejadian beberapa hari yang lalu, anaknya pingsan di sekolah akibat perbuatan oknum guru tersebut yang memukul anaknya pakai benda jenis kayu plafon dan melontarkan bahasa yang kotor. Kejadian itu terungkap dari informasi yang diterimanya dari salah satu murid SMA N 2 Bangko tempat anaknya sekolah.

Baca Juga :  Antisifasi Kebakaran,Personil Koramil 04/Kubu Patroli Tempat Rawan.

” Bukan sekali anak saya diperlakukan seperti ini, anak saya tidak pernah ceritakan hal itu kepada kami (orang tua), aku baru tahu kabar itu dari salah satu siswa yang sekolah disana, tentu hal ini tidak bisa lagi saya terima, saya berharap semoga kedepannya tidak ada lagi anak anak jadi korban, semoga hal ini dapat diselesaikan secepat mungkin sehingga anak anak kita dapat kembali belajar dengan nyaman,”kata Ropiah mengakhiri.

Terpisah, Rs Oknum guru yang dimaksud saat dikonfirmasi media pesisir news diruang kepsek SMA Negeri 2 Bangko, membantah tidak pernah berbuat demikian.

Menurut, Rs, dirinya sebagai guru baru baru ini pernah memanggil kedua orang tua korban dilantarkan sang anak sering bolos sekolah alias cabut, dimana pada saat itu hari jumat yang menurut dia aturan sekolah sebelum usai sholat jumat para murid tidak boleh ada yang pulang, namun si korban tidak mengindahkan aturan dimaksud.

Rs seorang guru agama di SMA Negeri 2 Bangko itu ikut mengakui bahwa dirinya memang ada menghapus lipstik dibibir si korban yang dikatakan mengeluarkan darah, namun Rs ikut membantah bahwa darah yang keluar dari bibir korban tidak ada dan itu bisa disaksikan langsung dari murid murid kelas yang lain yang ikut menyaksikan peristiwa tersebut.

Sementara Kepsek SMA Negeri 2 Bangko Jonmeiri saat dikonfirmasi wartawan terkait persoalan tersebut terkesan mencuba menghindar dan meninggalkan ruangan dengan alasan rapat koperasi sekolah.

Bahkan saat ditanya terkait upaya atau penyelesaian kasus tersebut antara pihak sekolah bersama orang tua murid, kepsek SMA Negeri 2 Bangko itu belum bisa memberikan kejelasan yang pasti sehingga persoalan ini diduga untuk sementara waktu akan terus bergulir hingga kedua belah pihak akan saling mengklaim kebenaran satu sama lain hingga kebenaran akan terungkap. (Tim).

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Sejumlah Polemik Pengukuhan 24 Pjs. Penghulu di Rohil, Akas Virmandi Angkat Bicara Menggunakan Kacamata Administrasi
Kampanye Paslon BIJAK Dijalan Suka Damai Simpang Kanan Dibanjiri Warga.
Lurah Bagan Hulu Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Bajir
Masyarakat Simpang Kanan Siap Sepenuh Hati Menangkan Paslon Bijak.
Cawabup Jhony Charles BBA,MBA Beserta Rombongan Kunjungi Warga Korban Kebakaran.
Cegah Kebakaran Lahan , Personil Koramil 04/Kubu Giat Patroli.
Gawat…!!! Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Temukan Aktivitas Ilegal Logging Bebas Beroperasi di Bagansiapiapi
Polsek Kubu Salurkan Bantuan Sembako Pada Lansia Korban banjir.

Berita Terkait

Jumat, 25 Oktober 2024 - 10:34 WIB

Sejumlah Polemik Pengukuhan 24 Pjs. Penghulu di Rohil, Akas Virmandi Angkat Bicara Menggunakan Kacamata Administrasi

Kamis, 24 Oktober 2024 - 21:42 WIB

Kampanye Paslon BIJAK Dijalan Suka Damai Simpang Kanan Dibanjiri Warga.

Kamis, 24 Oktober 2024 - 18:34 WIB

Lurah Bagan Hulu Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Bajir

Kamis, 24 Oktober 2024 - 16:14 WIB

Masyarakat Simpang Kanan Siap Sepenuh Hati Menangkan Paslon Bijak.

Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:09 WIB

Cegah Kebakaran Lahan , Personil Koramil 04/Kubu Giat Patroli.

Kamis, 24 Oktober 2024 - 14:28 WIB

Gawat…!!! Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Temukan Aktivitas Ilegal Logging Bebas Beroperasi di Bagansiapiapi

Kamis, 24 Oktober 2024 - 10:48 WIB

Polsek Kubu Salurkan Bantuan Sembako Pada Lansia Korban banjir.

Rabu, 23 Oktober 2024 - 23:02 WIB

Tokoh Pemuda bagan Sinembah Angkat Bicara Terkait Berita Asri Auzar Yang Diduga Memecah Belah Masyarakat Rohil.

Berita Terbaru

ROKAN HILIR

Masyarakat Simpang Kanan Siap Sepenuh Hati Menangkan Paslon Bijak.

Kamis, 24 Okt 2024 - 16:14 WIB