Kapolsek Pinggir Sosialisasikan PSU Melalui Jumat Curhat Dan Siapkan Pengamanan

SRI IMELDA

- Redaktur

Sabtu, 17 Februari 2024 - 06:00 WIB

5077 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Bengkalis (Pinggir),baraneesriau.co — Komisi Pemilihan Umum (KPU) merupakan Badan Penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan melaksanakan dan bertanggung jawab terhadap rangkaian pelaksanaan dan proses Pemilu menurut ketentuan Peraturan Perundang-undangan, dan tentu saja dalam pelaksanaannya KPU tidak bisa bekerja secara sendirian, tetapi harus bekerjasama dan berkolaborasi dengan stake holder dan instansi terkait lainnya, seperti Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), termasuk asfek keamanan yang sangat penting dan utama harus dipastikan, yang dalam hal ini adalah peranan Polri yang dibantu oleh TNI.

Hal mana dalam proses pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Nomor. 11 Desa Tengganau Kec. Pinggir telah terjadi adanya indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh salah seorang pemilih inisial ES yang mencoblos lebih dari satu kali di TPS Nomor. 11 yang melebihi hak suaranya untuk memilih dengan menggunakan undangan dan surat suara untuk orang lain, sehingga dengan kejadian tersebut yang berdasarkan Surat Keputusan dari KPU Kabupaten Bengkalis bahwa untuk TPS Nomor. 11 Desa Tengganau Kec. Pinggir harus dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), dan telah ditetapkan pelaksanaannya yaitu pada Hari Sabtu, tanggal 17 Februari 2024.

Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS Nomor. 11 Desa Tengganau tersebut yaitu 281 Orang, yang mana pada Hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024 tersebut sebagian besar sudah memberikan hak suaranya, tetapi dengan adanya kejadian dan indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh ES sehingga seluruh Masyarakat yang terdaftar di DPT tersebut akan melakukan Pemungutan Suara Ulang pada Hari Sabtu, tanggal 17 Februari 2024.

Untuk memastikan kehadiran dan memberikan pemahaman serta sosialisasi terhadap pelaksanaan PSU tersebut kepada masyarakat perlu dilakukan dengan maksimal sehingga masyarakat yang terdaftar di DPT pada TPS Nomor. 11 tersebut dengan penuh kesadarannya dan antusiasnya dapat kembali mendatangi TPS untuk memberikan hak suaranya pada Hari Sabtu, tanggal 17 Februari 2024.

Kapolsek Pinggir Kompol. Darmawan, SH., MH langsung mengambil peran untuk membantu pihak PPS Desa Tengganau dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk mensukseskan PSU tersebut dengan melakukan Jumat Curhat tanggal 16 Februari 2024 dengan tema Diskusi tentang *PSU di TPS Nomor. 11*. Disampaikan bahwa Kapolsek Pinggir beserta anggota siap mensukseskan kegiatan PSU di TPS Nomor. 11 Desa Tengganau dengan memberikan pengamanan, membantu sosialisasikan kepada masyarakat, sehingga pelaksanaan PSU nantinya dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar tanpa ada hambatan dan kendala.

Baca Juga :  BHABINKAMTIBMAS DESA TASIK SERAI POLSEK PINGGIR TERJUN LANGSUNG GORO DENGAN MASYARAKAT DAN SAMPAIKAN PEMILU DAMAI

Pantauan awak media dilapangan terkait pelaksanaan PSU di TPS Nomor. 11 Desa Tengganau tersebut segala persiapan yang matang telah dilakukan, yaitu berupa sosialisasi kepada masyarakat yang dibantu langsung oleh Kapolsek Pinggir melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa bersama dengan PPK, PPS dan KPPS, Linmas, persiapan Lokasi TPS, persiapan-persiapan lainnya berupa koordinasi dan komunikasi secara teknis oleh pihak terkait.

Ditempat terpisah Kapolres Bengkalis Akbp. Setyo Bimo Anggoro, SH., Sik., MH menegaskan bahwa PSU di TPS Nomor. 11 Desa Tengganau Kec. Pinggir merupakan tahapan dan dinamika Pemilu Tahun 2024 yang harus dilaksanakan oleh KPU, untuk itu Kapolres Bengkalis mengajak kepada seluruh masyarakat yang terdaftar di DPT pada TPS Nomor. 11 untuk sama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan PSU, dengan mendatangi TPS Nomor. 11, dan Polri bersama TNI siap mengamankan seluruh rangkaian pelaksanaan yang dilakukan.

Sri imelda

Facebook Comments Box

Berita Terkait

*KARHUTLAH DI CAGAR BIOSFER GSK LANGSUNG DIPADAMKAN OLEH KAPOLSEK PINGGIR
Polres Bengkalis, Musnahkan Barang Bukti Narkotika Ganja Kering Sabu Dan Pil Exstasi
SERABI BENGKALIS DARI POLSEK PINGGIR DIBERIKAN DI PASAR RAMADHAN MUARA BASUNG DAN PASAR PINGGIR
PAKET GULAI NANGKA POLSEK PINGGIR POLRES BENGKALIS
PENGAMANAN RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI HASIL PEMILU 2024 DI DUA PPK WILAYAH POLSEK PINGGIR DILAKUKAN PENGAMANAN SECARA KETAT
Jamaah dan pengurus masjid sunan ampel riau siap mendukung hasil pemilu damai tahun 2024
JAMAAH DAN PENGURUS MASJID SUNAN AMPEL RIAU SIAP MENDUKUNG HASIL PEMILU DAMAI TAHUN 2024
KAPOLSEK PINGGIR BERIKAN ARAHAN DAN PIMPIN DOA SEBELUM PELAKSANAAN PSU DI TPS. 11 DESA TENGGANAU

Berita Terkait

Kamis, 24 Oktober 2024 - 21:42 WIB

Kampanye Paslon BIJAK Dijalan Suka Damai Simpang Kanan Dibanjiri Warga.

Kamis, 24 Oktober 2024 - 18:34 WIB

Lurah Bagan Hulu Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Bajir

Kamis, 24 Oktober 2024 - 16:14 WIB

Masyarakat Simpang Kanan Siap Sepenuh Hati Menangkan Paslon Bijak.

Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:58 WIB

Cawabup Jhony Charles BBA,MBA Beserta Rombongan Kunjungi Warga Korban Kebakaran.

Kamis, 24 Oktober 2024 - 14:28 WIB

Gawat…!!! Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Temukan Aktivitas Ilegal Logging Bebas Beroperasi di Bagansiapiapi

Kamis, 24 Oktober 2024 - 10:48 WIB

Polsek Kubu Salurkan Bantuan Sembako Pada Lansia Korban banjir.

Rabu, 23 Oktober 2024 - 23:02 WIB

Tokoh Pemuda bagan Sinembah Angkat Bicara Terkait Berita Asri Auzar Yang Diduga Memecah Belah Masyarakat Rohil.

Rabu, 23 Oktober 2024 - 22:52 WIB

Kampanye Paslon Bijak Didesa Bukit Pamugaran Simpang Kanan Ramai Dipadati Warga.

Berita Terbaru

ROKAN HILIR

Masyarakat Simpang Kanan Siap Sepenuh Hati Menangkan Paslon Bijak.

Kamis, 24 Okt 2024 - 16:14 WIB