SMPN 24 Pekanbaru melaksanakan ujian Assesment Nasional Berbasis Kompetensi (ANBK) di Labor komputer barunya

SRI IMELDA

- Redaktur

Kamis, 12 September 2024 - 14:19 WIB

5046 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pekanbaru,baranewsriau.com – Rabu 11 September 2024, SMPN 24 Pekanbaru melaksanakan ujian ANBK dirumahnya sendiri tepatnya diLabor Komputernya yang baru. Dan ini yang pertama kali ujian ANBK dilakukan disekolah sendiri. Labor komputer SMPN 24 juga merupakan bantuan pemerintah pada tahun ini. Maka dengan itu ujian ANBK dapat dilakukan dirumah sendiri pada tahun ini. Alhamdulllah kita sudah punya Labor sendiri dan dapat melakkukan ujian ANBK di sekolah sendiri ucap buk Hj. Legi Allegiwiyanti, S.pd. (11/09/2024)

 

Sebelumnya siswa didik SMPN 24 harus menumpang ditempat lain. Tapi sekarang sudah bisa dilakukan disekolah sendiri berkat perhatian dan bantuan pemerintah tentang tersedianya Labor disekolah kami. Hal ini juga tak luput dari bantuan SDN 162 yang ikut membantu meminjamkan chromebook sehingga terlaksanaknya ujian ANBK di sekolah SMPN 24.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

 

Ucapan terima kasih disampaikan kepada kepala sekolah SDN 162 yang turut serta membantu kami SMPN 24 dalam rangka meminjamkan chromebooknya. Walaupun chromebook yang didapat belum memadai banyaknya jumlah anak didik SMPN 24, tapi tetap bisa dilakukan dengan baik dan aman. Karena chromebook tidak mencukupi banyaknya siswa didik, kepala sekolah SMPN 24 menggunakan 2 sisi ujian ANBK nya.

Baca Juga :  DR Yudhi Krismen US, SH., MH Law Firm TKP dan Dewan Kode Etik DPP AMI : " Tak Indahkan Somasi, Siap Laporkan Adius Saleh Rajo Mudo Ketua KAN Solok

 

Ujian Assessment Nasional Berbasis Kompetensi dilakukan 2 hari, tanggal 11 septembet 2024 sampai dengan tanggal 12 September 2024. Tepatnya hari Rabu dan hari kamis. Dan ini merupakan gelombang 2 ujian ANBK dilaksanakan.

 

Untuk ujian sisi pertama diikuti 23 peserta didik dan dilanjuti dengan 22 peserta didik. Jadwal pertama yang dilakukan SMPN 24 untuk ujian ANBK yaitu berupa literasi. Masing masing menjadi tiga tahap. Dan akan diakhiri dengan survey lingkungan belajar. Dan untuk hari kedua merupakan Numerasi.

 

Literasi merupakan kemampuan seseorang untuk menulis, membaca, mendengarkan sehingga dapat berkomunikasi dengan efektif. Hal ini diharapkan peserta didik yang mengikuti ujian ANBK dapat memahami, apa yang dimaksud dengan literasi.

Sedangkan Numerasi merupakan kemampuan untuk menggunakan angka dan simbol dalam matematika dasar untuk memecahkan masalah sehari hari. Numerasi dilakukan tepatnya di hari kedua kamis 12 September 2024

Baca Juga :  Memasuki Usia Ke-2 Tahun, Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Media Indonesia Taja Giat Syukuran dan Buka Puasa Bersama.

 

Dari wawancara awak media dengan peserta didik SMPN 24 yang mengikuti ujian ANBK disekolahnya mengatakan sangat senang mengikuti ujian Assessment Nasional Berbasis Kompetensi (ANBK) dengan menggunakan chromebook apalagi dilaksanakan disekolah sendiri jadi ngak repok repok harus keluar sekolah untuk ikut ujian ANBK namun ada juga peserta didik lainnya yang merasa sulit karena merasa canggung menggunakan chromebook ucapnya (11/09/2024).

 

Dari keterangan peserta didik tersebut kepala sekolah ibu Hj. Legi Allegiwiyanti, S.pd akan membuat program untuk kedepannya peserta didik SMPN 24 harus pandai dan bisa menggunakan chromebook sehingga Labor dan chromebook yang ada disekolah dapat digunakan dan dimanfaatkan. Dan ini tentunya kerja keras kepala sekolah dengan guru bidang studi dan guru lainnya demi meningkatkan mutu anak didik. (12/9/2024) Bu Hj. Legi Allegiwiyanti, S.pd juga berharap Semoga kedepannya SMPN 24 dapat mengikuti ujian ANBK tanpa harus menggunakan 2 sesi. Hal ini tak lepas dari kelengkapan chromebook dan siswa didik yang ada disekolahnya.

 

Sri imelda

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Gawat…!!! Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Temukan Aktivitas Ilegal Logging Bebas Beroperasi di Bagansiapiapi
Verifikasi Lapangan oleh TPM, Lapas Perempuan Pekanbaru Siap Raih Predikat WBK
Kedatangan Kapolsek Rumbai, Lapas Narkotika Rumbai Perkuat Sinergi dengan APH
Kakanwil Kemenkumham Riau Tinjau Langsung Lokasi SKD CPNS, Pastikan Proses Berjalan Lancar dan Transparan
Sholat Jum’at Perdana dan Tasyakuran Bersama Ustadz Suwandi, Ratusan Jamaah Penuhi Masjid Ar Razzaq Rimbo Panjang Kampar
Menjadi Sorotan, Pj Walikota Pekanbaru Diminta Segera Evaluasi DLHK
Peran Perempuan Sangat Berpengaruh Dalam Setiap Pesta Demokrasi Di Indonesia, “Perempuan Hebat”
Danlanud Roesmin Nurjadin Terima Audiensi Pimpinan Media Sahabat TNI-Polri

Berita Terkait

Kamis, 24 Oktober 2024 - 21:42 WIB

Kampanye Paslon BIJAK Dijalan Suka Damai Simpang Kanan Dibanjiri Warga.

Kamis, 24 Oktober 2024 - 18:34 WIB

Lurah Bagan Hulu Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Bajir

Kamis, 24 Oktober 2024 - 16:14 WIB

Masyarakat Simpang Kanan Siap Sepenuh Hati Menangkan Paslon Bijak.

Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:58 WIB

Cawabup Jhony Charles BBA,MBA Beserta Rombongan Kunjungi Warga Korban Kebakaran.

Kamis, 24 Oktober 2024 - 14:28 WIB

Gawat…!!! Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Temukan Aktivitas Ilegal Logging Bebas Beroperasi di Bagansiapiapi

Kamis, 24 Oktober 2024 - 10:48 WIB

Polsek Kubu Salurkan Bantuan Sembako Pada Lansia Korban banjir.

Rabu, 23 Oktober 2024 - 23:02 WIB

Tokoh Pemuda bagan Sinembah Angkat Bicara Terkait Berita Asri Auzar Yang Diduga Memecah Belah Masyarakat Rohil.

Rabu, 23 Oktober 2024 - 22:52 WIB

Kampanye Paslon Bijak Didesa Bukit Pamugaran Simpang Kanan Ramai Dipadati Warga.

Berita Terbaru

ROKAN HILIR

Masyarakat Simpang Kanan Siap Sepenuh Hati Menangkan Paslon Bijak.

Kamis, 24 Okt 2024 - 16:14 WIB